Mantap! Pesan Salah Kirim WhatsApp Bisa Dihapus Tanpa Batas

Setelah beberapa bulan pengujian beta, WhatsApp akhirnya merilis fitur cadangan obrolan yang dilindungi enkripsi ujung ke ujung. Fitur ini mulai muncul untuk pengguna WhatsApp di Android dan iOS.

WhatsApp telah menawarkan enkripsi obrolan ujung ke ujung selama lima tahun terakhir, dan dengan pembaruan ini, perlindungan yang sama akan diberikan untuk obrolan yang dicadangkan di Google Drive dan iCloud.

“Tidak ada layanan pesan global sebesar ini yang memberikan tingkat keamanan seperti ini untuk pesan, media, pesan suara, panggilan video, dan cadangan obrolan pengguna,” kata WhatsApp dalam pengumumannya, mengutip blog resminya, Jumat (15/10/2021). ). . .

Dengan fitur ini, pengguna dapat melindungi cadangan obrolan mereka dengan kata sandi atau kunci enkripsi 64 digit. Setelah fitur ini diaktifkan, baik WhatsApp, Google, atau Apple tidak akan dapat mengakses konten obrolan yang dicadangkan atau kunci enkripsi cadangan.

Tetapi WhatsApp memperingatkan bahwa pengguna tidak akan dapat memulihkan obrolan dan data yang dicadangkan jika mereka lupa kata sandi atau kuncinya. WhatsApp juga tidak akan dapat membantu mengatur ulang kata sandi atau memulihkan obrolan tanpa kata sandi.

Saat ini, fitur backup chat terenkripsi masih diluncurkan secara bertahap untuk semua pengguna WhatsApp di Android dan iOS. Jika Anda telah memperbarui WhatsApp ke versi terbaru dan mendapatkan fitur ini, Anda dapat mengaktifkan cadangan obrolan terenkripsi.

Cara mengaktifkan cadangan obrolan dengan enkripsi ujung ke ujung:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu pengaturan
  • Ketuk opsi Obrolan > Cadangan obrolan > Cadangan terenkripsi ujung ke ujung
  • Klik Lanjutkan dan ikuti instruksi untuk membuat kata sandi atau kunci enkripsi 64 digit
  • Klik Selesai dan tunggu WhatsApp menyelesaikan proses enkripsi pada cadangan.

Cara menonaktifkan enkripsi ujung ke ujung secara manual untuk cadangan obrolan WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu pengaturan
  • Klik Obrolan > Cadangan obrolan > Cadangan terenkripsi ujung ke ujung
  • Klik mati
  • Masukkan kata sandi yang terdaftar
  • Konfirmasikan jika Anda ingin mematikan cadangan terenkripsi dengan mengklik Berhenti.

Pengguna dapat mencoba memasukkan kata sandi atau kunci enkripsi hingga lima kali. Setelah lima kali percobaan gagal, pengguna harus menunggu beberapa saat sebelum mencoba lagi.

Meskipun WhatsApp mengatakan tidak dapat mengatur ulang kata sandi cadangan, pengguna yang tidak mengingat kata sandi dapat dengan mudah mengubah kata sandi.

Lihat Juga :

sdmbertani.id
thepointofsale.co.id
ruangbisnis.co.id
rsiabudimulia.id