Review Logitech G733: Headset nirkabel berkualitas

Logitech merilis G733, headset nirkabel berkualitas tinggi, kemarin, 25 Agustus 2020, dan Gamedaim berkesempatan untuk menguji headset tersebut.

Kesan pertama penulis menggunakan G733 terkesan sangat ringan dan cukup portable. Ya, cukup portabel. Sayangnya headset wireless ini memiliki beberapa kekurangan yang membuat headset ini tidak terlalu portable untuk digunakan kesana kemari.

Meskipun ada kekurangannya, Logitech menawarkan banyak keuntungan melalui headset gaming nirkabel terbarunya.

Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

DAFTAR ISI
Headset Logitech G733 memiliki varian warna yang colorful
Tes gamedaim kanan headset Logitech G733
Ulasan Logitech g733: headset nirkabel berkualitas 14

Logitech G733 merupakan headset over-ear dengan desain modern dan minimalis. Bobotnya sangat ringan, hanya sekitar 278 g. Ukurannya sedang dan desain G733 hampir simetris. Penulis kadang bingung membedakan posisi kanan dan kiri headset ini.

Penulis mendapatkan headset hitam ini. Varian lainnya berwarna putih, ungu dan biru. Sayangnya, Indonesia hanya mendapat hitam putih. Belum diketahui kapan warna lain akan tersedia.

Bentuk earcup G733 berbentuk oval yang terasa nyaman saat saya pakai karena pas di telinga saya yang jernih. Busa pada ear cup juga cukup tebal, sehingga jarak antara ear cup dan driver agak jauh.
Headset Logitech G733 meninggalkan Ulasan Gamedaim
Ulasan Logitech g733: headset nirkabel berkualitas 15

Di dalam penutup telinga terdapat huruf R dan L, yang menunjukkan bagian kanan dan kiri headset. Logitech sepertinya paham akan hal itu, karena desain G733 terlihat simetris. Jika tidak ada penanda R&L, penulis mungkin sering menyalahgunakan headset ini.

Headset ini bagus secara desain, hanya saja headset ini tidak bisa dilipat. Namun, headset ini bisa direnggangkan ke samping atau ke depan dan ke belakang. Peregangannya juga ekstrim dan sangat fleksibel.

Sumber :